Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Senin, 02 Desember 2019

121 Warga Jaksel Mutakhirkan Data Kependudukan




Dibaca : 164

    Sebanyak 121 warga di Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel), mengurus pemutakhiran data kependudukan di mobil pelayanan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan pada saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, Minggu (1/12) kemarin.

    Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan, kegiatan tersebut ditujukkan untuk warga yang belum melenggapi biodata kependudukan seperi nomor akta lahir, golongan darah, dan lainnya. "Masih banyak warga yang lahir di bawah tahun 90an itu belum tercatat nomor akta lahirnya. Ada juga keluarga akta nikahnya belum tercatat di database kami," ujarnya, Senin (2/12).

    Haris menjelaskan, kegiatan pemutakhiran data tersebut ialah untuk peningkatan kelengkapan pusat data kependudukan bagi warga Jakarta Selatan. Ia juga mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan kelengkapan data warga bersamaan dengan kegiatan pembuatan dokumen kependudukan di setiap mobil pelayanan yang ada.

    "Kita masih menelusuri kepemilikan akta lahir, akta nikah, golongan darah dan pendidikan. Pemutakhiran data ini akan kami lakukan hingga tuntas bersamaan dengan pembuatan dokumen kependudukan lainnya di mobil pelayanan," tandasnya.

    Dalam kegiatan ini pula turut didistribusikan dua Kartu Indonesia Anak (KIA) dari Satuan Pelaksana Kependudukan dan Catatan Sipil Kelurahan Bangka kepada warga, yang diserahkan langsung oleh Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Selatan Abdul Haris.

    Penulis : KIP JS