Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 08 November 2019

Masjid Jami Al-Muthmainah Mulai Direhab Total




Dibaca : 128

    Masjid Jami Al-Muthmainah yang terletak di Jalan Pepaya Raya, RT 003/ RW 05 No. 35A, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, kini mulai direhab total. Rehab ini dimulai dengan peletakan batu pertama, yang dilakukan oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, Jumat (8/11).

    Dalam sambutannya, Marullah mengatakan, rencana rehab total bukan semata-mata pemikiran yang materialistik. Melainkan pemikirian spiritual yang tinggi. “Kita tahu bahwa di daerah ini merupakan daerah yang strategis untuk berbisnis. Tapi Ketua DKM malah mau memperluas pembangunan masjid. Ini suatu upaya yang baik. Dan semoga nantinya keuntungan dari pembangunan masjid, dapat dirasakan berkali-kali lipat di dunia dan membawa berkah,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Jami Al-Muthmainah, Jayadi mengatakan, masjid ini sudah ada sejak 1970. Awalnya, masjid hanya berukuran sekitar 5x6 meter, dengan jumlah jamaah sekitar 30 sampai 40 orang. “Rencana pembangunan dua lantai. Lantai pertama 490 meter persegi, dan lantai kedua 320 meter persegi. Alasan direhab adalah karena kapasitas tampungan masjid sudah hampir tidak cukup untuk menampung banyaknya jamaah. Kalau sudah direhab nanti bisa lebih dari seribu jamaah,” ungkapnya.

    Jayadi menambahkan, tanah yang dibangun merupakan tanah wakaf, dengan pembiayaan yang didapat melalui Zakat Infaq Shodaqoh dari siapapun yang memang ingin membantu pembangunan masjid ini. “Kami yakin  pembangunan ini pasti selesai sesuai dengan harapan. Semoga pembangunan ini bisa berjalan dengan lancar, diberi kemudahan dalam pembangunannya, dan bisa segera dimanfaatkan oleh umat islam di Jagakarsa dan siapapun,” tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS