Kategori : PENDIDIKAN , Terbit : Jum'at, 08 November 2019

Gubernur DKI Buka SMABEL CUP X




Dibaca : 147

    Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, membuka Lomba Olah Raga, Seni dan Budaya SMABEL CUP X, Jumat (8/11). Lomba ini, merupakan ajang perlombaan antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Jabodetabek, yang diselenggarakan di SMP Negeri 115 Jakarta.

    "Kegiatan ini saya harap bisa menambah pertemanan dan silaturahmi bagi sesama siswa. Apapun hasilnya nanti, pasti akan bermanfaat di kemudian hari. Semangat berlomba dan sukses untuk semua," ujarnya didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali.

    Sementara Kepala SMP 115 Sindung Ernawati menuturkan, perlombaan tersebut dilaksanakan selama delapan hari yakni Jumat (8/11) hingga Senin (18/11) mendatang. Lomba ini, tambah Sindung, ditujukkan guna meningkatkan bakat dan minat siswa dalam bidang kesenian maupun olahraga.

    "Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa dan siswi dapat menuangkan minat dan bakatnya terhadap olahraga maupun kesenian. Sekaligus mengasah keberanian dan percaya diri di segala kompetisi," ucapnya. Selain itu, Ketua Panitia SMABEL CUP X Dinda Prameswari Suprayitno Putri mengungkapkan, persiapan lomba telah dilakukan sejak enam bulan lalu, seperti pembentukan panitia, pemilihan juri, dan lainnya.

    "Peserta yang saat ini hadir ada dari 39 sekolah se-Jabodetabek. Kami berharap melalui ajang perlombaan antar sekolah ini, teman-teman peserta yang turut berkontribusi dapat mengukir prestasinya dengan semangat dan kompak," tandasnya.

    Penulis : KIP JS