Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Rabu, 09 Oktober 2019

UPPRD Pancoran Terus Kejar Realisasi Penerimaan Pajak




Dibaca : 66

    Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Pancoran, terus memaksimalkan kinerja guna mengejar realisasi penerimaan delapan jenis pajak di wilayah Kecamatan Pancoran. Kepala UPPRD Kecamatan Pancoran Shalih Nopiansyar mengungkapkan, sampai September 2019 kemarin, penerimaan realisasi pajak di wilayahnya telah mencapai 40,47 persen.

    "Sejauh ini kami terus berupaya memaksimalkan penerimaan pajak pada tahun 2019 yang ditargetkan sebesar kurang lebih Rp 682 miliar," katanya, Rabu (9/10).Shalih mengatakan, delapan jenis pajak yang menjadi target penerimaan pajak antara lain pajak Hotel, Restoran, Hiburan, Parkir, Reklame, Air Tanah, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). “Sampai September 2019 penerimaan pajak mencapai sekitar Rp 279 miliar. Terus kita kejar delapan jenis pajak itu,” tegasnya.

    Shalih menambahkan, sebenarnya, dari delapan pajak tersebut, enam pajak telah mencapai penerimaan di atas 50 persen. Sementara dua jenis pajak yang masih di bawah 50 persen, terang Shalih, adalah pajak air tanah dan BPHTB. "BPHTB menjadi pajak terbesar yakni Rp 400 miliar. Kita terus berupaya untuk memaksimalkan penerimaan pajak di wilayah Kecamatan Pancoran," tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS