Kategori : SOSIAL BUDAYA , Terbit : Rabu, 09 Oktober 2019

Festival Pantun Kampung Pela Akan Kembali Digelar




Dibaca : 222

    Festival Pantun Kampung Pela akan kembali digelar. Festival ini, memiliki visi menjadikan Pela Mampang sebagai salah satu destinasi atau tujuan budaya, dan bertujuan untuk mengenang momentum dari sumpah pemuda dan bulan bahasa.

    Demikian dikatakan oleh Ketua Panitia Festival Pantun Kramat Pela 2019 Hadi Wibowo, saat beraudiensi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan  Pembangunan  Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (9/10). “Ini merupakan acara Festival Pantun Kampung Pela yang ketiga. Jadi namanya Festival Pantun 3. Rencana digelarnya acara adalah pada tanggal 19 dan 20 Oktober 2019 dengan mengambil tempat di Pondok Jaya Kelurahan Pela Mampang,” ujarnya.

    Menanggapi hal tersebut, Asisten Perekonomian dan  Pembangunan  Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin mengatakan, dirinya meminta agar segala hal yang dibutuhkan dalam kegiatan ini, dapat disiapkan terlebih dahulu. Salah satunya yang terkait dengan perizinan. “Saya minta agar nantinya panitia bisa menjaga hubungan dengan masyarakat agar jangan sampai timbul gejolak ketika acara ini dilaksanakan,” ujarnya.

    Camat Mampang Prapatan Nasrudin Abu Bakar menambahkan, karena sudah yang ketiga kalinya, tentu panitia sudah memiliki cara yang tepat dalam mengatasi permasalahan yang ada. “Sehingga tidak ada permasalahan di masyarakat yang jalan menuju rumahnya ditutup, juga masyarakat di Pondok Jaya sudah setuju dengan adanya Festival Pantun ketiga ini,” tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS