Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 11 September 2019

Wali Kota Jaksel Kukuhkan Majelis Pembimbing Saka Pramuka Bahari




Dibaca : 61

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) Marullah Matali, mengukuhkan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Satuan Karya (Saka) Pramuka Bahari Kwartir Cabang Jakarta Selatan Masa Bakti 2019 - 2020, di Gedung Trisula Batalyon Roket 1 Marinir, Kesatriaan Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

    Wali Kota Marullah, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Jakarta Selatan berpesan, setelah dikukuhkan, semuanya dapat memberikan bekal sebaik-baiknya berupa keterampilan dan wawasan di bidang kemaritiman, kepada pemuda Pramuka kwartir Cabang Jakarta Selatan. “Gerakan Pramuka dalam perkembangan kehidupannya telah banyak menciptakan kegiatan-kegiatan yang menarik dan menggali minat bakat anggotanya. Terutama anggota remaja di usia 16 -25 tahun yaitu Penegak dan Pandega melalui SAKA atau Satuan Karya Pramuka,” ujarnya.

    Marullah berharap, Majelis Pembimbing, Pimpinan Saka, serta Pamong Saka Bahari Jakarta Selatan yang baru saja dikukuhkan, untuk dapat terus menumbuhkan kecintaan terhadap kemaritiman Indonesia. “Pada generasi muda Indonesia khususnya Pramuka Penegak dan Pandega di Jakarta Selatan,” terangnya.

    Asisten Potensi Maritim Komandan Korps Marinir Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia, yang telah dikukuhkan menjadi Ketua Majelis Pembimbing Saka Pramuka Bahari mengatakan, Saka Pramuka Bahari merupakan satuan pramuka yang melatih dan membina anggota pramuka dalam bidang kelautan dan kemaritiman Indonesia. “Tujuannya, untuk membina remaja-remaja agar wawasannya mengenai kemaritiman Indonesia dapat terus meningkat,” tuturnya.

    Baedhowi menambahkan, sebelum menjadi anggota Saka Bahari di wilayah Jakarta Selatan, calon anggota akan dibina lebih dahulu. “Untuk sementara ini, pengurus (Saka Pramuka Bahari) yang terdaftar sekitar 10 sampai 15. Sedangkan untuk anggota sesuai dari kwarnas, untuk saka tidak ada batasannya,” tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS