Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 17 September 2019

Pemkot Jaksel Dukung GP2SP




Dibaca : 74

    Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) mendukung penuh Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) yang dicanangkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Hal itu diutarakan oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Kota Administrasi Jakarta Selatan H.Mamur, saat menghadiri GP2SP di PT. Paragon Technology and Inovation Aula Assertive, Jl. Swadharma Raya Kp. Baru III No. 60 Kelurahan Ulujami, Selasa (17/9).

    “Peran Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif ini adalah untuk melihat status gizi pekerja perempuan dan juga program gizi bagi pekerja perempuan di tempat kerja,” ujarnya. Mamur mengatakan, ada beberapa hal terkait dengan GP2SP. Di antaranya adalah pemeriksaan kesehatan pekerja perempuan, pelayanan kesehatan reproduksi pekerja perempuan, peningkatan pemberian ASI selama waktu kerja di tempat kerja dengan adanya sarana dan prasarana ruang ASI, serta kebijakan pemilik perusahaan terkait dukungan pemberian ASI pada pekerja perempuan.

    "Tujuan dibentuknya GP2SP ini adalah untuk meningkatkan status kesehatan dan gizi pekerja perempuan untuk mencapai produktifitas kerja yang maksimal," terangnya. Sementara, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Selatan Helmi menambahkan, pada dasarnya GP2SP ini dapat diimplementasikan di semua tempat kerja dengan prioritas di perusahaan dengan pekerja perempuan lebih dari 50 orang. "Dengan ini maka perlu dilaksanakan suatu gerakan berkesinambungan untuk mendorong perusahaan agar melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan status kesehatan dan gizi pekerja perempuan," tandasnya.

    Penulis : KIP JS