Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 17 September 2019

Panen Beragam Sayuran Di Urban Farming Poktan Nusa Indah




Dibaca : 124

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, memanen beragam jenis sayuran di urban farming yang terletak di RW 11/RT 11, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (17/9). Urban Farming ini, dikelola oleh Poktan Nusa Indah 011, dan tercipta di lahan seluar 350 meter persegi.

    “Kami memberikan apresiasi terhadap apa yang dilaksanakan oleh warga RW 11, khususnya Poktan Nusa Indah 011. Ini menunjukkan bahwa masyarakat di sini peduli terhadap lingkungan,” ujar Marullah. Kasatpel Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Kebayoran Lama Yosiah Anis mengatakan, adapun sayuran yang dipetik oleh wali kota beserta jajaran dalam kesempatan ini antara lain kangkung, bayam merah, pakcoy, dan juga selada merah.

    “Hasil panen akan dijual ke warga sekitar, dan berapa pun panennya akan habis dibeli warga,” ungkapnya. Yosiah menerangkan, minat warga untuk membeli hasil panen cukup tinggi. Pasalnya, warga mengetahui kualitas sayuran yang ditanam di lahan urbang farming tersebut. “Karena tanaman sayuran yang di tanam di lahan ini bebas dari bahan kimia,” tandasnya.

    Penulis : KIP JS