Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Selasa, 20 Agustus 2019

Tumpukan Sedimen Saluran Rawajati Barat V Dibersihkan




Dibaca : 76

    Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Pancoran, melakukan pengurasan terhadap tumpukan sedimen yang berada di saluran Jalan Rawajati Barat V, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Kasatpel Sudin Sumber Daya Air Kecamatan Pancoran Supri mengatakan, kegiatan kuras saluran ini merupakan tindak lanjut dari pengaduan Kepala KUA Pancoran, yang bertujuan untuk melancarkan aliran air serta mencegah terjadinya genangan. "Pengurasan saluran ini dilaksanakan oleh  14 orang Satgas (Satuan Petugas). Menggunakan peralatan cangkul, linggis, ember, gerobak, dan karung," ujarnya, Selasa (20/8).

    Supri merinci, dimensi saluran yang saat ini dikuras memiliki lebar saluran atas 95 sentimeter dan lebar saluran bawah 80 sentimeter. Dengan tinggi saluran 80 sentimeter dan tebal sedimen berkisar 20 hingga 25 sentimeter. "Pengurasan sudah dimulai sejak Senin 19 Agustus lalu, dengan panjang saluran yang dikuras kurang lebih 18 meter. Direncanakan selesai pada 19 September bulan depan," tandasnya.

    Penulis : KIP JS