Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Selasa, 13 Agustus 2019

Sudin Kehutanan Jaksel Percantik Jalanan Dengan Tanaman Hias




Dibaca : 57

    Suku Dinas Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Selatan (Sudin Kehutanan Jaksel), mempercantik Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Panglima Polim dengan melakukan penanaman tanaman hias. Kepala Seksi Jalur Hijau dan Pemakaman Sudin Kehutanan Jakarta Selatan Bambang Muhirdan mengatakan, pihaknya mengerahkan sepuluh personel di tiap lokasi penataan yang dilengkapi dengan peralatan cangkul dan tangki penyiraman.

    “Pada penataan jalur hijau ini kami mengerahkan sepuluh personel di tiap lokasi menggunakan cangkul dan tangki penyiraman,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (13/8). Bambang melanjutkan, adapun jenis tanaman hias yang ditanam antara lain melati gambir, pacing, gandarusa putih, dan lily paris. “Untuk di Jalan Sisingamangaraja kita tanami melati gambir saja. Sedangkan di Jalan Panglima Polim kita tanami melati gambir, pacing, gandarusa putih, dan lily paris,” imbuhnya.

    Bambang berharap, kegiatan rutin penataan jalur hijau ini dapat membantu mengurangi polusi udara serta mempercantik jalanan perkotaan. “Selain untuk mempercantik jalanan, semoga dengan banyaknya tanaman hijau ini dapat membantu mengurangi polusi kendaraan di Ibu Kota,” tandasnya.

    Penulis : KIP JS