Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 13 Agustus 2019

Pemkot Jaksel Kejar Kewajiban Pemegang SIPPT




Dibaca : 49

    Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel), mengadakan Rapat Klarifikasi Pemenuhan Kewajiban Fasilitas Sosial (Fasos) Fasilitas Umum (Fasum) Pemegang Surat Izin Penunjukkan Penggunaan Tanah (SIPPT), di Ruang Rapat Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (13/8). Rapat ini digelar, dalam rangka mengejar kewajiban dari para pemegang SIPPT.

    "Perlu diketahui, saat ini kita terus diuber terkait dengan pemenuhan SIPPT dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan). Dan perlu diketahui pula oleh bapak ibu, dan ini akan terus melekat sampai SIPPT bapak ibu semuanya dipenuhi," ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mukhlisin, saat membuka rapat tersebut.

    Oleh karena itu, Mukhlisin berpesan ke depan setelah adanya kegiatan ini, para pengusaha pemegang SIPPT dapat segera memenuhi kewajibannya. "Kita harap agar pemegang SIPPT dapat bekerja sama dengan pemerintah agar segera menyelesaikan kewajiban pemenuhan fasos fasum seperti yang telah ditentukan sebelumnya," ujarnya.

    Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Selatan Sayid Ali mengatakan, ada 10 pemegang SIPPT yang diundang di dalam rapat ini. "Kita juga mengundang KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) di sini untuk dapat saling sharing mengenai progress yang telah dilakukan. Apa saja kendalanya, jadi kita bahas di sini," terangnya. Perwakilan Tim Unit Koordinasi Supervisi Pencegahan KPK Udin Joharudin mengatakan, persoalan yang dibahas menurutnya adalah mengenai pengelolaan masalah aset daerah terkait dengan fasos fasum.

    "Selain penindakan, kami turut mengurusi masalah pencegahan. Dengan melalui program pencegahan, kita mencoba agar tidak terjadi penindakan. kita bermitra dengan instansi untuk membangun sistem pencegahan sehingga orang korupsi itu susah. fasos fasum juga salah satu celah. Jadi kami turut mendorong supaya diselesaikan," tandasnya.
     

    Penulis : KIP JS