Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Rabu, 14 Agustus 2019

Kelurahan Cikoko Buat Mural Meriahkan HUT RI ke-74




Dibaca : 116

    Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Kota Administrasi Jakarta Selatan, melukis mural di Jalan Cikoko Timur I RT 001/RW 02. Lurah Cikoko Fitriani mengatakan, mural ini dibuat dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74.

    “Selain untuk memperindah lingkungan, lukisan mural ini juga sengaja dibuat untuk menyemarakkan HUT RI ke-74. Mural ini mulai kita buat di jalan Cikoko Timur I. Lukisan mural tersebut dibuat oleh petugas PPSU," katanya, Rabu (14/8).

    Fitriani menjelaskan, mural tersebut berkonsep logo HUT RI, go green, dan ikon DKI Jakarta dengan wajah baru Jakarta. Dirinya pun berharap, mural yang dilukis para petugas PPSU nantinya tidak dikotori oleh tangan-tangan bandel yang sebelumnya sering mencorat-coret tembok di sana. "Harapannya, kedepannya dengan mural ini RW 02 lebih tampak hijau dan berwarna warni," ucapnya.

    Selain di RT 001, Fitriani menambahkan, mural juga dibuat di RT 03 yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat. "Mural di RT 03 dibuat secara swadaya oleh warga dengan membuat berbagai lukisan indah," tutupnya.

    Penulis : KIP JS