Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 20 Agustus 2019

Kecamatan Pancoran Bangun Kekompakan Melalui Perlombaan




Dibaca : 86

    Kecamatan Pancoran, menggelar beragam lomba dalam rangka semangat memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, di Halaman Kantor Kecamatan Pancoran, Selasa (21/8). Beragam lomba ini digelar dalam upaya membangun kekompakan di antara masyarakat juga instansi terkait.

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali dan jajarannya turut menyemarakkan kegiatan ini. Bahkan Marullah pun ikut lomba makan kerupuk, untuk menandakan telah dibukanya kegiatan lomba di Kecamatan Pancoran. “Kegiatan lomba di Pancoran ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Masyarakat dan pegawai antusias, semangat sekali menyambut HUT kemerdekaan Indonesia yang ke 74 ini,” kata Marullah.

    Marullah meyakini, dengan adanya kegiatan perlombaan ini, maka dapat membangun kekompakan antara sesama Aparatur Sipil Negara dan masyarakat, sehingga dapat menjadi SDM yang unggul. “Tema HUT kali ini adalah SDM Unggul, Indonesia Maju. Teman-teman para ASN dan di lingkup masyarakat, terus tingkatkan kapasitasnya untuk menjadikan SDM mereka unggul dan itu berarti Indonesia akan cepat maju,” tuturnya.

    Camat Pancoran, Rizki Adhari menerangkan, ada 12 lomba yang diperlombakan di Kecamatan Pancoran di antaranya yaitu lomba mural, menghias tumpeng, makan kerupuk, balap karung, tarik tambang, panjat pinang, mendorong bola dengan terong, dan lomba masukkan belut dalam ember.

    “Tadi Pak wali mengikuti lomba makan kerupuk, dan melakukan tendangan pertama untuk lomba futsal menggunakan daster. Lomba yang mendapat penilaian dari wali kota adalah lomba Mural dan menghias tumpeng,” terangnya. Ia menyampaikan, lomba yang digelar di Kecamatan Pancoran dibuat seunik mungkin agar makin seru dan membuat peserta lebih kompak. “Lomba diikuti oleh 250 peserta dari ASN, LSM, FKDM, LMK, PJPL, dan PPSU,” ucapnya.

    Salah satu peserta lomba mural, Queen (11) mengaku sangat senang dapat ikut serta dalam lomba tersebut. Karena dengan mengikuti lomba, ia dapat menyalurkan hobinya.“Iya hobi saya melukis, jadi senang saja kalau bisa menggambar,” kata Quenn yang akhirnya berhasil meraih juara 1 Lomba Mural. Untuk diketahui, Wali Kota Marullah datang ke Kantor Kecamatan Pancoran dari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dengan bersepeda bersama jajarannya. Dalam perjalanan, Marullah juga menyempatkan diri mampir ke Kelurahan Pancoran, dan Cikoko sekaligus menyapa masyarakat.
     

    Penulis : KIP JS