Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 14 Agustus 2019

GEMARIKAN Terus Digalakkan Pemkot Jaksel




Dibaca : 196

    Kampaye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP). Kali ini, GEMARIKAN digelar di Kecamatan Tebet, yang bertempat di RPRTA Akasia.

    Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan Wachyuni mengatakan, kampanye GEMARIKAN ini dilaksanakan di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk Jakarta Selatan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan nasional, dan program ini dibuat oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia untuk menggalakan makan ikan saat usia dini, dan produk ikan tersebut dibuat olahan agar membuat anak-anak menjadi gemar makan ikan,” ujarnya, Rabu (14/8).

    Wachyuni menuturkan, di Kecamatan Tebet hari ini, ada sekitar 700 siswa yang mengikuti GEMARIKAN. “Dalam satu tahun acara seperti ini digelar sebanyak 15 kali. Sedangkan acara ini sudah yang ke Sembilan, dan selanjutnya akan diadakan di Kecamatan Setiabudi,” terangnya.

    Seorang Siswa SD 09 Manggarai Muhamad Reysya Akbar mengatakan, dirinya datang ke acara ini untuk mengikuti sosialisasi GEMARIKAN, dan terstimulus untuk lebih banyak makan ikan. “Saya sangat senang makan ikan. Karena dari rasa ikan tersebut sangat enak dan bergizi,” tandasnya.

    Penulis : KIP JS