Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 20 Agustus 2019

FORST Kecamatan Pesanggrahan Jadi Ajang Tingkatkan Prestasi




Dibaca : 119

    Kecamatan Pesanggrahan menggelar Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) Tahun 2019 Tingkat Kecamatan untuk kategori Tenis Meja, di Ruang Serbaguna Balai Rakyat Bintaro, Jakarta Selatan, Selasa (20/8). FORST tersebut, diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi bagi masyarakat.

    "FORST ini juga sebagai ajang untuk mengembangkan prestasi dan meningkatkan semangat para peserta di bidang olahraga," ujar Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, yang membuka acara tersebut. Isnawa menuturkan, FORST yang merupakan program Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan ini, juga bertujuan sebagai sarana interaksi antar warga dan mempererat tali silaturahmi."Kedepankan sportifitas dalam bertanding, semoga para juara nantinya dapat membawa harum kota Jakarta Selatan di tingkat Provinsi nanti," harapnya.

    Sementara, Ketua Panitia FORST Kecamatan Pesanggrahan Buchori mengatakan, FORST Kategori Tenis Meja ini diikuti oleh 15 tim yang diambil dari lima kelurahan di Kecamatan Pesanggrahan. "Peserta tersebut masing-masing kategori U-7/13, U-14/16 dan U-17/19. Kegiatan ini yang diutamakan adalah silaturahmi dan menjaga kekompakan. Bukan juaranya. Khususnya FORST ini adalah buat ajang silaturahmi," ucapnya.

    Salah satu peserta U-17 tahun Brian mengatakan, untuk mengikuti FOSRT Tingkat Kecamatan dirinya rutin menggelar latihan di rumahnya. Mewakili Kelurahan Ulujami, dirinya berharap dapat mempersembahkan yang terbaik dan menjadi juara. "Semoga bisa ngasih yang terbaik aja sih, dan optimis juara. InsyaAllah," tandasnya.

    Penulis : KIP JS