Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 13 Agustus 2019

Danau Cavalio Jadi Objek Wisata Mancing Bagi Warga




Dibaca : 79

    Danau Cavalio di Jalan Inspeksi RT 13/RW 10, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan, kini menjadi objek wisata memancing bagi warga. Ikan di danau ini, berasal dari penebaran benih ikan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) melalui Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian.

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, turut melakukan peninjauan terhadap keberadaan ikan di danau tersebut pada Selasa (13/8). Didampingi para pejabat di Pemkot Jakarta Selatan, Marullah menuturkan, peninjauan dilakukan sekaligus untuk berinteraksi dengan warga terkait dengan Danau Cavalio.

    "Peninjauan ini dilakukan untuk melihat perkembangan ikan yang ditebar di sini. Warga setempat juga ikut merawat danau jadi tetap bersih dan terjaga," ujarnya. Sementara Lurah Pesanggrahan Saryati mengungkapkan, danau yang dahulunya sepi lantaran kurangnya perhatian kebersihan tersebut kini menjadi objek wisata warga memancing hingga berolahraga.

    "Dulu danau ini sepi. Sejak penebaran benih ikan oleh wali kota jadi ada alasan untuk warga datang kesini. Ada jenis ikan mujaer dan nila, dan warga bisa bebas memancing sekaligus rekreasi disini. Semoga keberadaan danau ini menjadi keberkahan bagi warga sekitar dan menjadi tempat berinteraksi yang menyenangkan," terangnya.

    Salah satu warga Kelurahan Pesanggrahan Rohim mengungkapkan, hadirnya Danau Cavilio sangat bermnfaat bagi dirinya dan warga sekitar. Rohim pun mengaku dirinya kerap mengunjungi danau untuk memancing bersama teman-temannya. "Sering saya tiap sore mancing disini, ikannya besar lumayan buat dibakar buat ngumpul bareng teman-teman. Alhamdulillah adanya danau ini bisa mengurangi suntuk saat sore," tandasnya.

    Penulis : KIP JS