Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Rabu, 14 Agustus 2019

Biduk Bantu Masyarakat Permudah Urusan Kependudukan




Dibaca : 83

    Gelaran Bina Kependudukan (Biduk) yang diadakan oleh Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan (Sudin Dukcapil Jaksel), membantu masyarakat dalam mempermudah urusan terkait dengan kependudukan. Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, yang hadir dalam Biduk di SDN 05 Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Rabu (14/8), mengatakan bahwa Biduk merupakan dukungan dalam pelayanan serta pemenuhan setiap kebutuhan masyarakat, terhadap pembuatan berkas kependudukan di Jakarta Selatan.

    "Kami mendukung segala upaya Sudin Dukcapil untuk memberikan kemudahan pelayanan administrasi kependudukan di wilayah Jakarta Selatan. Salah satunya yakni kegiatan Biduk ini. Semoga dengan diberikannya kenyamanan pelayanan tertib administrasi ini, warga di Jakarta Selatan merasakan kebahagiaannya," ujar Isnawa.

    Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris menambahkan, pelayanan yang dibuka pada biduk hari ini meliputi membuatan SKDS, KIA, Akta Kelahiran dan Kematian, serta perekaman e-KTP. "Ini pelayanan biduk yang ke enam dan masih ada empat putaran lagi. Pada biduk ini kita mengerahkan 40 petugas. Kita berharap dengan layanan jemput bola ini, masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan yakin bahwa pelayanan dukcapil tidak sulit dan gratis," imbuh Haris.

    Salah satu warga kelurahan Pela Mampang RT18/RW 03 Yeni mengungkapkan, kegiatan jemput bola pengurusan administrasi kependudukan ini sangat membantu dirinya dan warga, yang masih kesulitan mengurus berkas kependudukan lantaran kurangnya pengetahuan persyaratan yang dibutuhkan. "Alhamdulillah dengan adanya biduk ini sangat membantu saya dan warga Pela Mampang khususnya untuk mengurus berkas kependudukan yang selama ini tertunda. Pelayannya ramah, jika kita menanyakan yang tidak kita tahu tanggapi dengan baik," tandasnya.

    Penulis : KIP JS