Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 20 Agustus 2019

10 KWK Di Tanjung Barat Ditindak Lantaran Mangkal Sembarangan




Dibaca : 65

    Sebanyak 10 pengendara KWK T19 di Stasiun Tanjung Barat, ditindak oleh petugas Satpel Perhubungan Kecamatan Jagakarsa pada Selasa (20/8). Penindakan dilakukan, lantaran para pengendara 10 KWK T19 tersebut mangkal sembarangan.

    Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Christianto mengatakan, penindakan ini dilakukan dalam rangka razia parkir liar yang dilakukan bersama pihak Kepolisian. “Ini juga dalam rangka menindaklanjuti adanya laporan masyarakat di salah satu media cetak, yang melihat bahwa di sekitar Stasiun Tanjung Barat ini banyak kendaraan roda dua yang melawan arah,” ujarnya.

    Christianto menjelaskan, melawan arus sangatlah berbahaya bagi pengendara. Tidak hanya bagi pelanggar, namun juga bagi para pengendara yang melintas di jalur tersebut. “Kegiatan ini rutin kita lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas. Dengan adanya penertiban dan patroli petugas, diharap dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas,” tegasnya.

    Selain 10 KWK T19, dalam razia ini, sebanyak lima kendaraan roda dua juga diberikan BAP Tilang oleh pihak Kepolisian lantaran kedapatan melawan arus.

     

    Penulis : KIP JS