Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 23 Juli 2019

Satpel Perhubungan Jagakarsa Tempatkan Petugas Di Perlintasan KRL IISIP




Dibaca : 141

    Satuan Pelaksana (Satpel) Perhubungan Kecamatan Jagakarsa, menempatkan empat petugas di U-Turn perlintasan sebidang KRL depan Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta, Jalan Raya Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

    Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan Christianto mengatakan, penempatan petugas dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat yang datang melalui media cetak, juga untuk mengurai kemacetan yang kerap melanda jalan tersebut.

    “Kemacetan terjadi dikarenakan intensitas perjalanan KRL di perlintasan sebidang IISIP cukup tinggi pada sore hari. Sehingga memperlambat perjalanan kendaraan yang memutar melewati perlintasan sebidang tersebut," ujarnya.

    Christianto menjelaskan, empat petugas tersebut akan melakukan pengaturan lalu lintas yang dimulai pukul 14:00 WIB sampai dengan 22:00 WIB. “Ke depan rencananya akan dibangun flyover. Sehingga kendaraan yang memutar arah dapat memutar langsung dan berdampak pada lancarnya lalu lintas di sekitar jalan tersebut,” pungkasnya.

    Penulis : KIP JS