Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Kamis, 11 Juli 2019

Satgas SDA Kecamatan Pancoran Buat 15 Titik Sumur Resapan




Dibaca : 143

    Satuan Petugas Sumber Daya Air (Satgas SDA) Kecamatan Pancoran, membuat 15 titik sumur resapan di dua lokasi yakni di SDN Kalibata 04 sebanyak tujuh titik, dan di Jalan Samali Ujung, Kelurahan Kalibata sebanyak delapan titik.

    Kepala Satuan Petugas Sumber Daya Air Kecamatan Pancoran Supriyanto menjelaskan, sumur resapan tersebut memiliki lebar 1x1 meter persegi dengan kedalaman 170 sentimeter. “Pengerjaan sudah dilakukan sejak Senin (8/7) hingga saat ini. Pada pembuatan membuat sumur resapan ini, kami mengerahkan 16 satgas SDA Pancoran,” katanya, Kamis (11/7).

    Supriyanto mengatakan, dalam pembuatan sumur resapan tersebut pihaknya menggunakan peralatan cangkul, sekop, linggis, golok, gerobak, karung, palu, pahat dan jack hammer. “Target akhir minggu ini (14/7) selesai untuk di SDN Kalibata 04 dan untuk pengerjaan di Jalan samali ujung, akhir minggu depan (21/7) selesai. Sumur resapan ini memiliki fungsi menyimpan cadangan air tanah agar tetap terjaga,” imbuhnya.

    Setelah pengerjaan sumur resapan ini, lanjut Supri, dirinya berharap tidak ada lagi terdapat lokasi genangan air di wilayah Kelurahan Kalibata sebab telah tersedianya cadangan air tanah. "Kami berharap setelah dibuatnya sumur resapan ini, dapat mengurangi lokasi-lokasi yang kerap terdampak genangan di Kelurahan Kalibata dan menjadi resapan cadangan air tanah bagi wilayahnya," tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS