Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 23 Juli 2019

Pemkot Jaksel Gelar Pemantapan Wawasan Kebangsaan




Dibaca : 91

    Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) menggelar kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan bagi Pelajar SMA dan SMK yang ada di Jakarta Selatan, di Hotel Permata, Senin (22/7). Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji, yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan yang merupakan program dari Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Selatan ini sangat baik dalam memberikan edukasi terkait peningkatan wawasan kebangsaan.

    “Di tengah-tengah berkembang pesatnya globalisasi dan kemudahan komunikasi lain, tentunya generasi mudah Indonesia termasuk di Jakarta Selatan punya tantangan sendiri dalam memaknai makna wawasan kebangsaan,” ujarnya. Isnawa menjelaskan, satu dekade terakhir ini perubahan informasi terlalu besar. Membuat anak-anak kita harus punya pegangan terhadap wawasan kebangsaan punya rasa cinta yang dalam ke-Indonesiaannya.

    “Bahaya ancaman-ancaman narkoba, derasnya informasi teknologi, hoax dan kebencian dan lain-lain. Bagi saya Kesbang sudah mengawali pembentukan karakter bagi anak-anak kita. Sehingga mereka minimal punya pegangan standarisasi bahwa tidak boleh terpengaruh unsur-unsur negatif," ucapnya.

    Sementara Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Selatan Moh. Matsani mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 pelajar baik SMA dan SMK. “Bekal karakter pada anak-anak, nantinya mereka akan menjadi manusia-manusia yang teladan dan menjadi contoh bagi lingkungannya,” pungkasnya.

     

    Penulis : KIP JS