Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Kamis, 11 Juli 2019

Pemkot Jaksel Dukung Penuh Kegiatan TMKK




Dibaca : 66

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, memastikan, bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel), mendukung penuh Kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal (TMKK) KB-Kesehatan ke-33 Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan. Bahkan Wali Kota Marullah berkomitmen, akan terus mendukung kegiatan TMKK untuk tahun-tahun berikutnya, karena kegiatan itu merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

    “Kita dukung kegiatan ini. Pemkot Jaksel mendukung maksimal kegiatan yang dilaksanakan oleh Dandim dan jajarannya, dan 10 kecamatannya. Tidak ada satu kecamatan yang absen mendukung,” ujarnya saat membuka acara TMKK KB-Kesehatan Ke-33 Tingkat Kecamatan Setiabudi, di Masjid Al-Bakri, Kamis (11/7). Menurut Marullah, kekuatan di Jakarta Selatan adalah sinergi dan harmonis hubungan antara pilar TNI, Kepolisian, pemerintah, dan yang lain. Untuk menciptakan masyarakat di Jakarta Selatan yang semakin maju kotanya dan bahagia warganya.

    “Ini kepedulian TNI bersama dengan pemerintah kota Administrasi Jakarta Selatan untuk memberikan pelayanan kesehatan, termasuk di antaranya adalah KB ada IVA test, ada pap smear, pokoknya include semuanya kepada masyarakat di Setiabudi,” ucapnya. Marullah menambahkan, kegiatan TNI Manunggal Kesehatan di Setiabudi ini merupakan yang pertama. Nanti ada sembilan kecamatan lainnya akan digelar kegiatan TMKK. “Ini ada bakti sosial, tadi saya lihat ada pembagian sembako, ada penjualan sembako murah. Mudah-mudahan ini bisa menghibur masyarakat dan mensejahterakan mereka,” terangnya.

    Sementara Danramil 06 Setiabudi, Mayor Infrantri Denver Micha menyampaikan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu sebagai wujud kesetiakawanan sosial, kebersamaan dan kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan standar kesehatan. Kemudian mewujudkan keluarga kecil, sehat, bahagia, sejahtera, serta terselenggaranya orientasi singkat kependudukan dan keluarga berencana.

    “Kegiatan TMKK meliputi pelayanan kesehatan, pelayanan KB sebanyak 50 akseptor, pengobatan umum 250 orang, pengobatan gigi dan mulut 50 orang, katarak 150 orang, pemeriksaan mata 50 orang, pap smear 50 orang, IVA test 50 orang. Kemudian ada bazar murah yang terdiri dari 11 stand dari Persit Kartika Chandra Kirana, ibu-ibu Bhayangkari, dan PKK se-Kecamatan Setiabudi,” tandasnya. Diketahui, sebelum meninjau stand bazar dan kegiatan pelayanan kesehatan gratis, Wali Kota Marullah menyerahkan bantuan kursi roda dan bibit ikan secara simbolis kepada masyarakat yang membutuhkan.

    Penulis : KIP JS