Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 11 Juli 2019

Masyarakat Kecamatan Setiabudi Antusias Ikuti TMKK 2019




Dibaca : 86

    Masyarakat di Kecamatan Setiabudi, antusias mengikuti pelayanan kesehatan gratis, yang digelar dalam rangka Kegiatan Bakti Sosial TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) ke-33 Tahun 2019, di Masjid Al-Bakrie Komplek Apartemen Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/7). Pelayanan kesehatan gratis tersebut diberikan oleh Puskesmas Setiabudi, dan termasuk dari sektor swasta seperti Rumah Sakit Medistra, Rumah Sakit Mata Aini, Rumah Sakit Agung dan lainnya.

    Warga Kelurahan Setiabudi Desma menilai, kegiatan pelayanan gratis tersebut sangat bagus, terutama bagi warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. “Menurut saya ini bagus sekali untuk warga, untuk cek kesehatan, semoga ini bisa terus diadakan tiap tahun,” ujarnya.

    Desma mengaku, dirinya mendapatkan informasi mengenai adanya pelayanan kesehatan gratis dari Kelurahan Setiabudi. “Tadi saya cek kesehatan, saya tes IVA, pap smear, dan cek gula darah. Jadi kami sudah diberikan kupon, lalu daftar dan tinggal tunggu dipanggil untuk diperiksa,” ungkapnya. Sementara warga lainnya, Budiarto menyampaikan hal yang sama, bahwa kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang digelar dalam kegiatan TMKK ke-33 tersebut sangat baik, terutama di wilayah yang pada pemukiman.

    “Ini bagus sekali, apalagi untuk kawasan yang padat pemukiman. Saya tadi periksa tes gula, maunya ada tes kolesterol tapi tidak ada. Karena saya habis operasi jantung, makanya mau cek kolesterol. Semoga ke depannya ada untuk cek kolesterol,” kata warga Kelurahan Menteng Atas tersebut. Anna, warga Kelurahan Setiabudi yang datang khusus untuk memeriksakan kondisi matanya, juga menilai kegiatan pelayanan kesehatan gratis tersebut sangat bermanfaat.

    “Kegiatan hari ini program gratis, tapi pemeriksaan ini saya khusus mata saja. Ini ada tim dari Rumah Sakit Aini. Bagus sekali, karena rumah sakit itu komplit. Cara penjelasannya juga baik. Saya dapat informasi dari petugas kelurahan, kebetulan saya juga kan berobat di Rumah Sakit Aini, makanya langsung ke sini,” pungkasnya.

    Penulis : KIP JS