Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 23 Juli 2019

HAN 2019 Tingkat Kecamatan Tebet Digelar




Dibaca : 73

    Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 tingkat Kecamatan Tebet, resmi digelar di Halaman Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Akasia, Jalan Tebet Barat Raya RT 11/RW 07, Kelurahan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Selasa (23/7).

    Sekretaris Kecamatan Tebet Fernando Sitorus, yang turut hadir dalam kegiatan bertemakan ‘Pengaruh Gadget dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak’ mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional ini diharapkan dapat menjadi momentum dalam memberikan perhatian lebih baik bagi pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan anak-anak di Indonesia.

    "Dengan diadakannya kegiatan HAN Tingkat Kecamatan ini, semoga ruang perhatian pemerintah terhadap anak-anak di Jakarta Selatan khususnya, dapat tercurahkan. Baik dari pendidikan yang layak, kesehatan, serta kesejahteraannya," ujarnya. Sementara, Kepala Puskesmas Kecamatan Tebet Myrna Kantjananingrat menuturkan, kegiatan yang dihadiri oleh 70 anak dari perwakilan TK dan PAUD di tujuh kelurahan se-Kecamatan Tebet tersebut, digelar dengan rangkaian lomba mewarnai anak, dan seminar mengenai Pengaruh Gadget dalam Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak.

    "Kegiatan HAN ini ditujukan untuk kita para orang tua dan guru pendamping dapat memastikan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik dari usia dini. Tantangan dalam mengasuh anak-anak berbeda-beda. Sebagai orang tua, kita tidak bisa selalu menuntut anak mengikuti keinginan dan harapan kita. Kuncinya adalah memperhatikan setiap kegiatan anak dan dampingi mereka," tuturnya.

    Tika yang merupakan warga asal Kelurahan Tebet Timur mengungkapkan, kebiasaan anaknya yakni Khairul Azam menggunakan internet dari smartphone, membuatnya sulit mengendalikan waktu belajar yang seharusnya diterapkan. "Awalnya saya nggak khawatir Azam main game online . Tapi makin sering nge game anaknya sulit sekali diajak belajar materi sekolah. Saya harap di Kegiatan Hari Anak Nasional ini saya mendapatkan ilmu mengenai strategi penggunaan gadget bagi anak agar tidak menghambat optimalisasi masa pertumbuhannya," tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS