Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Senin, 17 Juni 2019

Saluran Jalan Cikoko Timur Raya Dibersihkan




Dibaca : 122

    Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air Kecamatan Pancoran, melakukan pembersihan saluran yang berada di Jalan Cikoko Timur Raya, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Senin (17/6). Pembersihan ini, dilakukan dengan cara membuang endapan lumpur yang ada di saluran tersebut.

    "Pengurasan saluran dimulai sejak Senin tanggal 10 Juni 2019 lalu," ujar Kepala Satuan Pelaksana Sumber Daya Air Kecamatan Pancoran Supriyanto, Senin (17/6). Supriyanto menjelaskan, pengurasan saluran merupakan kelanjutan dari pengurasan yang dilakukan pada April 2019 silam. Saat itu, saluran yang dikuras baru di sisi timur jalan saja. "Karena sudah di sisi timur, sekarang kita fokuskan pada sisi baratnya," terangnya.

    Supriyanto melanjutkan, kegiatan pengurasan ditargetkan selesai tiga minggu ke depan. “Kami mengerahkan 16 satgas (satuan petugas). Dengan peralatan cangkul, ember, linggis, gerobak dan karung,” imbuhnya. Supriyanto menambahkan, saluran tersebut memiliki lebar 90 sentimeter, dengan tinggi bervariasi antara 70 sampai 100 sentimeter. Sementara tebal endapan sedimen yakni 10 sampai 30 sentimeter.

    “Panjang saluran yang telah selesai dibersihkan itu 98 meter, dengan hasil kurasan 3.970 karung,” tandasnya.


     

    Penulis : KIP JS