Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 12 Juni 2019

PPSU Pondok Labu Panen Kangkung




Dibaca : 55

    Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Labu, melakukan panen kangkung di Jalan Bango Krukut RW 03. Hasil panen ini pun dibagikan ke warga ataupun dijual. Lurah Pondok Labu Nurul Baiti mengatakan, kangkung yang dipanen tersebut merupakan hasil urban farming yang dilakukan di atas lahan milik Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta di bantaran Waduk Bango Krukut.

    "Yang menanam PPSU Kelurahan dan warga sekitar. Ini semua kangkung organik, di tanam langsung ke tanah," tuturnya, Rabu (12/6). Nurul menjelaskan, lokasi tersebut dipilih karena awalnya merupakan lahan kosong yang tidak dimanfaatkan, sehingga PPSU dan warga berinisiatif menanamnya. Setiap dua hingga tiga bulan sekali sudah dapat dipanen.

    "Hari ini kita panen satu mobil pick up penuh. Untuk kilogramnya kita tidak timbang. Kangkung diberikan ke warga, PPSU, dan dijual ke warga dengan harga semampu warga. Tidak di patok harga," terangnya. Sedangkan untuk bibit, Nurul mengaku merupakan swadaya warga dan juga PPSU. "Selain itu mereka juga mendapatkan bantuan bibit kangkung dari Sudin KPKP Jakarta Selatan," pungkasnya.

    Penulis : KIP JS