Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Senin, 17 Juni 2019

Pemkot Jaksel Tertibkan Bangunan Salahi IMB Di Pasar Minggu




Dibaca : 100

    Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel), menertibkan bangunan salahi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Jalan Rawa Bambu Raya No 1-2, RT 007/ RW 007 Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Senin (17/6).

    Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengungkapkan, bangunan tersebut ditertibkan lantaran sudah menyalahi IMB dan tidak mengindahkan peraturan meskipun telah mendapat teguran. "Sebelum penertiban ini dilakukan, kita sudah memberikan peringatan administrasi yang dikeluarkan oleh Sudin Citata. Namun pemilik bangunan tidak mengindahkan," imbuhnya. Isnawa menambahkan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menindak tegas bagi siapapun masyarakat yang dengan tanpa izin mendirikan bangunan sesuai dengan perda yang telah ditetapkan.

    "Kegiatan hari ini merupakan salah satu wujud kita dalam melaksanakan penegakan Perda Provinsi DKI Jakarta Nomor 7 tahun 2010 tentang Bangunan Gedung dan Pergub nomor 128 tahun 2012 tentang pengenaan Sanksi Pelanggaran Penyelenggaraan Bangunan Gedung," tegasnya.

    Sementara Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan yang ikut serta menindak penertiban tersebut mengatakan, sebanyak 50 personel gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri, Sudin Citata, Sudin PE, serta unsur Kecamatan dan Kelurahan Pasar Minggu, diturunkan dalam penertiban ini. "Bangunan peruntukan kantor ini luasnya sekitar 200 meter persegi. Kita menertibkan jarak bebas belakangnya saja dua meter, karena itu yg dilanggar," tandasnya.

    Penulis : KIP JS