Kategori : KESRA , Terbit : Senin, 15 April 2019

RW 01 Kelurahan Kebagusan Luncurkan Rumah Bermain Anak




Dibaca : 53

    RW 01 Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan, meluncurkan Rumah Bermain Anak yang berlokasi di Pos RW 01, Jalan Puskesmas RT 07/ RW 01. Rumah Bermain Anak ini didirikan atas hasil rembuk warga di lingkungan lokasi tersebut. "Berdasarkan rembuk warga yang ingin adanya sebuah wadah atau tempat bagi anak-anak untuk bermain dan mengisi waktu dengan berbagai kegiatan positif," ujar Sekretaris Kelurahan Kebagusan Moh. Yohan, Senin (15/4).

    Yohan menjelaskan, Rumah Bermain Anak ini memiliki fasilitas perpustakaan. Untuk melengkapi koleksi buku bacaan, Yohan juga telah menyumbangkan puluhan buku komik anak-anak yang dikumpulkan selama dua tahun terakhir. “Total ada 30 komik. Dari pada hanya disimpan lebih baik disumbangkan untuk anak-anak. Selain dari saya, banyak warga juga turut menyumbang buku-buku bacaan untuk anak-anak,” terangnya.

    Yohan menambahkan, pihak Kelurahan Kebagusan sangat mengapresiasi inisiatif dari para warga, yang peduli dengan minat baca anak-anak di lingkungan. "Pos RW yang biasanya ber cat sederhana, telah di cat warna-warni agar anak-anak semakin betah untuk membaca dan bermain," ucapnya. Ketua LMK RW 01 Jamaludin Malik mengatakan, selain terdapat buku bacaan, Rumah Bermain Anak ini juga dilengkapi dengan permainan edukasi, seperti balok, puzzle, dan mainan lain agar anak-anak tidak jenuh.

    “Ruangan yang dipakai memiliki luas 6x4 meter. Selain itu, ke depan akan dibuat tempat belajar les bahasa Inggris,” tuturnya. Jamaludin berharap, pihak kelurahan maupun kecamatan tetap selalu mendukung program RW 01 dalam memajukan anak-anak, dengan mempertemukan warga dengan para CSR. “Ini baru langkah awal, ke depan saya harap ada CSR yang mau memberikan bantuan kepada kami,” pungkasnya.

    Penulis : KIP JS