Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Senin, 15 April 2019

Pemkot Jaksel Turunkan APK Sambut Masa Tenang Pemilu 2019




Dibaca : 40

    Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel), menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK), yang terpampang di setiap wilayah Jakarta Selatan, Sabtu (13/4) malam. Penurunan APK ini dilakukan untuk menyambut masa tenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

    "Kita telah menurunkan beberapa spanduk ataupun baliho caleg ataupun bendera partai. Penurunan ini dilakukan bahwa masa kampanye telah berakhir serta telah menjadi masa tenang dalam kampanye pemilu 2019," ujar Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali.

    Dalam kesempatan ini, Marullah mengimbau kepada tim sukses dari setiap partai, agar berkomitmen untuk tidak melakukan kampanye lagi. "Selama sudah menjadi peraturan Pemilu, tiga hari sampai hari pencoblosan tidak ada lagi kampanye dan alat peraga kampanye yang tersebar di Jakarta Selatan," tegasnya.

    Marullah juga berharap agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar. "Kami berharap, Pemilu 2019 berlangsung dengan lancar dan aman, dan tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," tuturnya. Sementara itu Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Administrasi Jakarta Selatan Muchtar Taufiq mengatakan, ketika sudah masa tenang ini, APK sudah bukan jadi hak peserta Pemilu lagi.

    "Pengumpulan Alat Peraga Kampanye ini akan dikumpulkan di tingkat Kota Jakarta selatan Untuk tingkat kecamatan kita akan letak kan di kantor kecamatan. Yang perlu diperhatikan lagi alat peraga ini bukan jadi hak peserta pemilu lagi. Alat peraga ini akan coba kita distribusikan untuk hal hal yang produktif, seperti untuk temen-temen PKK untuk kerajinan dan sebagainya," pungkasnya.

     

    Penulis : KIP JS