Kategori : KESRA , Terbit : Senin, 15 April 2019

90 Warga Jaksel Ikuti Pelatihan SIM A Gratis




Dibaca : 146

    Sebanyak 90 warga di Kota Administrasi Jakarta Selatan, mengikuti pelatihan mengemudi Surat Izin Mengemudi (SIM) A Gratis, yang diadakan oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) melalui Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans).

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, yang membuka kegiatan tersebut di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (15/4), mengatakan, pelatihan SIM A sangat penting agar masyarakat mendapatkan edukasi terkait dengan tata cara mengemudi di jalan. "Ini menjadi penting karena perilaku etika dan sikap di jalan raya seperti di Jakarta ini, tidak hanya menjadikan orang cepat stres namun juga menguras banyak tenaga. Jadi tidak hanya sekedar punya SIM saja," ujarnya.

    Marullah meminta kepada seluruh peserta, untuk dapat mengikuti pelatihan dengan baik. “Harus waspada. Tertib. Maka edukasi ingin memegang kendaraan itu menjadi penting. Itu tugas pemerintah dalam hal ini para sekolah mengemudi,” tegasnya. Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan Sudrajat menambahkan, pelatihan mengemudi SIM A ini merupakan aspirasi masyarakat yang didapat dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

    "Kita menjalankan aspirasi masyarakat dari Musrenbang. Jadi pelatihan-pelatihan yang diinginkan mereka. Harapan kita kegiatan ini akan memberi bekal untuk kehidupannya. Dari sisi ekonomi keterampilan itu bisa menjadi supir part time, dan usaha-usaha yang ada di lingkungan mereka," pungkasnya.

     

    Penulis : KIP JS