Kategori : KESRA , Terbit : Senin, 15 April 2019

5.402 Pelajar SD Di Jaksel Padati Antasari Sky Sport




Dibaca : 97

    Sebanyak 5.402 pelajar Sekolah Dasar (SD) dari empat kecamatan di Kota Administrasi Jakarta Selatan, memadati Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari untuk mengikuti acara Jalan Sehat Antasari Sky Sport, yang berlangsung pada Minggu (14/4).

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, yang membuka acara di Halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, menyampaikan dukungannya terhadap Jalan Sehat tersebut. Dirinya juga berharap, momentum berolahraga dapat menjadi kegiatan rutin anak-anak di setiap hari libur.

    “Di usia anak-anak SD ini adalah masanya pertumbuhan. Dengan mencontohkan kebiasaan rutin berolahraga, diharapkan anak-anak dapat menjadikan itu sebagai gaya hidup di masa mendatang dan berdampak baik terhadap tumbuh kembangnya,” ujarnya. Senada dengan wali kota, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Selatan Joko Sugiarto menuturkan, kegiatan Jalan Sehat bersama para siswa SD ini ditujukan agar kebiasaan berolahraga sejak kecil dapat terus diajarkan dan dicontohkan oleh para orang tua. Serta melatih jiwa sportivitasnya bersama teman-teman sekolah dan disiplin.

    “Rasa kebersamaan yang ditimbulkan saat berolahraga bersama itu dapat melatih kekompakan mereka. Saya harap dengan kegiatan rutin olahraga, tidak hanya sehat fisiknya, namun juga kerja otak yang tidak mudah lelah saat belajar,” terangnya. Pelajar SD Negeri Grogol Selatan 13 Athifa mengatakan, dirinya sangat antusias dalam mengikuti acara jalan sehat di Antasari Sky Sport. Athifa juga menambahkan, dengan mengikuti jalan sehat, dirinya dapat berkumpul bersama kerabat dan teman-teman sembari berolahraga bersama.

    “Seneng banget bisa olahraga bareng temen-temen. Biasanya cuma lewat tapi sekarang bisa nikmatin jalan layang antasarinya sambil jalan sehat rame-rame,” tandasnya. Diketahui, kegiatan ini dimulai dari Halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan menuju Jalan Layang Non Tol (JLNT) Antasari, dan kembali lagi ke Halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Penulis : KIP JS