Kategori : KESRA , Terbit : Senin, 15 April 2019

30 Tim Siap Bersaing Di FORST Futsal Tahun 2019 Tingkat Jaksel




Dibaca : 194

    Sebanyak 30 tim dari 10 kecamatan di tingkat SD, SMP, dan SMA, akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Festival Olahraga Rakyat Sepanjang Tahun (FORST) Tahun 2019 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang berlangsung di Planet Futsal, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, mulai hari ini, Senin (15/4) hingga Selasa (16/4).

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, yang membuka festival tersebut mengatakan, para peserta yang masuk ke dalam FORST tingkat kota ini, merupakan tim terbaik, yang telah berhasil menjadi juara di kecamatan masing-masing. "Para juara di tingkat kota ini, akan dikirim untuk bertanding di tingkat provinsi," ujarnya.

    Marullah menuturkan, selain menyehatkan badan, tujuan dari dari dilaksanakannya FORST tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi antar warga di Jakarta Selatan. "Kami juga berpesan kepada setiap pemain agar selalu jaga sportivitas dan kualitas. Tampilkan kemampuan yang terbaik di atas lapangan," terangnya.

    Sementara Pelatih U7 Tim Futsal Kecamatan Mampang Prapatan Yopi Sipahelut memaparkan, selama ini baik kelurahan maupun kecamatan, telah memberikan dukungan luar biasa kepada tim yang berada di bawah kepemimpinannya ini. “Kita latihan fisik sudah tiga bulan. Selain itu kerja sama tim, kekompakan, dan sinergitas sesama anggota selalu dipantau juga. Strategi khusus kita yaitu kerja sama, dan fokus. Harapan kami tentu menang dan anak-anak kami bisa disalurkan ke jenjang berikutnya,” tuturnya.

    Pernyataan Yopi diamini oleh pemain U7 Tim Futsal Mampang Prapatan Tika Raya. Dirinya mengaku telah mempersiapkan fisik maupun mental, seperti makan yang cukup dan bergizi. “Tim kita udah kompak banget. Selama latihan seminggu dua kali ini membuat kami semakin percaya diri. Komunikasi selama ini juga selalu dijaga,” tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS