Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Kamis, 14 Maret 2019

Satpol PP Merupakan Penegak Peraturan Daerah




Dibaca : 80

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta, memiliki tugas yang tidak terhitung mudah. Hal tersebut lantaran Satpol PP merupakan salah satu bagian dalam penegak peraturan daerah (perda) di Jakarta.

    "Selain itu penegak Peraturan Gubernur, Penegak Peraturan Kepala Daerah, itu bukan hal yang mudah kita lakukan," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi DKI Jakarta Arifin, saat melakukan silaturahmi dengan para anggota Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

    Arifin menjelaskan, dalam menciptakan dan mewujudkan Jakarta yang aman, tertib, tenteram, serta teratur, Satpol PP harus bekerja keras sehingga tidak hanya sekedar slogan saja. "Kerja yang berat ini akan menjadi ringan, kalau kita kerjakan secara bersama-sama, untuk mewujudkan apa yang telah disebutkan," tuturnya.

    Oleh karena itu, Arifin mengajak seluruh petugas Satpol PP, untuk dapat saling bahu membahu dalam membangun persepsi dan tujuan bersama. "Kita tunjukkan bagaimana bisa solid, bisa kompak. Jangan pernah ada sikap-sikap yang tentunya dapat menggoyahkan kesatuan. Kita ini pasukan, kalau terpecah-pecah, terpisah-pisah, semaunya,  tidak akan bisa kita mengamankan Jakarta," tegasnya.

    Senada dengan Arifin, Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Mahludin berharap, melalui kesempatan ini, Satpol PP dapat selalu membantu dalam menegakkan peraturan-peraturan yang telah ditetapkan.

    "Kita amankan semuanya. Contohnya penertiban bangunan. Selanjutnya, kita berharap sebagai Satpol PP DKI Jakarta, kita patut menjaga, patut memahami secara keseluruhan perda yang ada. Laksanakan fungsi dan tugas sebaik-baiknya. Jaga kebugaran kita, kesehatan kita. Itu bisa kita lakukan dengan olahraga secara rutin, dan dengan makanan yang sehat," pungkasnya.

     

    Penulis : KIP JS