Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Kamis, 14 Maret 2019

Kasatpol PP DKI Periksa KDO Milik Satpol PP Jaksel




Dibaca : 95

    Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi DKI Jakarta Arifin melakukan pemeriksaan terhadap Kendaraan Dinas Operasional (KDO) milik Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

    Dalam pemeriksaan yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan ini, Arifin menuturkan, KDO didistribusikan dalam rangka untuk mendukung kinerja para petugas Satpol PP di setiap wilayah di Jakarta. "Untuk mendukung secara operasional tugas-tugas Satpol PP. Ke depan, mereka ketika patroli akan lebih mudah dengan menggunakan kendaraan dinas operasional yang baru saja kita distribusikan," ujarnya.

    Berdasarkan pemantauan yang dilakukan, Arifin melihat bahwa setiap KDO milik Satpol PP Jakarta Selatan telah dirawat sebaik mungkin. Semua KDO, lanjut Arifin, dalam kondisi yang prima untuk dapat menjadi kendaraan yang membantu pengawasan keamanan wilayah di Jakarta Selatan.

    "Saya juga minta semua satuan yang mendapatkan kendaraan ini, harus bisa menjaga, agar kendaraan selalu dalam keadaan baik. Jangan gunakan kendaraan ini bukan untuk operasional. Perhatikan terkait dengan kebersihan, kelengkapan, dan kerapian dari kendaraan itu sendiri," tuturnya.

    Sementara Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Selatan Ujang Harmawan mengatakan, pihaknya memiliki 56 KDO dengan rincian lima KDO untuk tingkat kota, 20 KDO untuk 10 kecamatan, serta sisanya untuk kelurahan di Jakarta Selatan. "Kita akan maksimalkan sebaik mungkin. Mengangkut anggota, mendistribusikan anggota pada titik rawan ketertiban umum, membantu kelancaran lalu lintas. Kami juga selalu meminta kepada para petugas untuk merawat KDO dengan baik," pungkasnya.

    Penulis : KIP JS