Kategori : KESRA , Terbit : Kamis, 14 Maret 2019

150 Peserta Ikut Lomba Kontes Cupang




Dibaca : 172

    Sebanyak 150 peserta mengikuti Lomba Kontes Ikan Hias Cupang, yang diadakan di Jalan Margaguna Raya RT 05/015, Kelurahan Gandaria Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/3).

    Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, 150 peserta itu mengikuti tiga kriteria plakat kelas yaitu kelas ikan hias cupang jenis  Cupang Emerald /Cant/Nemo. Kelas Halfmoon/Fancy/Koi, dan Giant /Fancy /Koi.

    "Ini merupakan salah satu upaya pemkot Jakarta Selatan untuk lebih membangkitkan budidaya cupang," katanya. Ketua Penyelenggara Kontes Ikan Hias Cupang Suprianto mengatakan, terdapat dua juri yang menilai dari komunitas Pecinta Ikan Cupang Nasional yang berasal dari Jakarta Barat yaitu Edi Sudrajat dan Kamal. "Penilaian meliputi warna, body, perform dan ekornya. Hasilnya kita telah menetapkan 12 juara satu, juara dua juara tiga dan juara harapan, di masing-masing kategori," terangnya.

    Sementara salah satu pemenang juara satu plakat jenis Emerald/ Nemo yang merupakan warga Kebayoran Lama Utara yakni Dede, mengaku perlu melakukan persiapan khusus selama dua minggu sebelum kontes. "Saya harus perhatikan kadar airnya, makanan saya khusus kasih jentik nyamuk, dan ukuran akuarium harus memenuhi standar. Saya pakai ukuran 30x20 sentimeter," pungkasnya.

    Penulis : KIP JS