Kategori : KESRA , Terbit : Senin, 11 Februari 2019

Warga Kebayoran Lama Utara Ikut Sosialisasi Tanggulangi Kebakaran




Dibaca : 91

    Sekitar 50 warga RT 07/ RW 06 Kebayoran Lama Utara, mengikuti sosialisasi penanggulangan kebakaran di Lapangan Pingpong Kp Duku RT 07/06, Jalan KH Syafi’i Hadzami, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

    Ketua RT 07/ RW 06 Sandung Saptono mengatakan, sosialisasi ini merupakan permintaan warga RT 07 secara langsung, lantaran resah karena akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran yang disebabkan adanya kebocoran pada selang kompor gas.

    “Sosialisasi ini sangat perlu dilakukan terutama kawasan padat penduduk. Agar ke depan, warga lebih paham cara memadamkan api yang benar dari kebocoran selang gas maupun arus pendek listrik,” tuturnya, Senin (11/2).

    Sementara Kasektor I Kecamatan Kebayoran Lama Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Usman Niman, mengapresiasi inisiatif warga tersebut. Sehingga, pihaknya langsung menanggapi permintaan yang datang dan segera melakukan sosialisasi.

    “Kami informasikan dan contohkan cara yang benar memadamkan api dengan karung basah, serta Apar secara langsung kepada warga RT 07. Diharapkan ke depan bahaya kebakaran dapat diminimalisir di kawasan ini,” pungkasnya.
     


     

    Penulis : KIP JS