Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Kamis, 28 Februari 2019

Wali Kota Jaksel Buka Apel Penertiban Kecamatan Pancoran Dan Tebet




Dibaca : 588

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, membuka apel penertiban bagi pelanggar peraturan daerah Provinsi DKI Jakarta dan Peraturan Lainnya, di wilayah Kecamatan Pancoran dan Tebet Kota Administrasi Jakarta Selatan, di Halaman Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kamis (8/2).

    Dalam apel tersebut, Marullah mengatakan, kegiatan penertiban ini diharapkan dapat menimbulkan efek jera bagi pelanggar peraturan daerah. "Ini sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 8 Tahun 2007, Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan," ujarnya.

    Selain itu, Marullah juga berpesan kepada petugas Satpol PP agar dapat mengedepankan sifat arif, bijak, santun dan tegas serta persuasif. "Jangan mudah terpancing oleh pihak-pihak yang mencoba memprovokasi dalam pelaksanaan penertiban," ucapnya..

    Sementara, Kasatpol PP Kota Administrasi Jakarta Selatan Ujang Harmawan menambahkan, penertiban kali ini menurunkan ratusan personel di antaranya 220 Satpol PP, 65 Kasatpol Kelurahan, 10 Kasatpol Kecamatan, 30 Petugas Dishub, 25 TNI, dan 25 Polri serta unsur terkait lainnya. "Pendekatan penertibannya lebih kepada Pengendalian dan Penjagaan titik rawan ketertiban umum. Sesuai dengan temanya Jakarta Selatan Tertib Tulus (Tempat Usaha, Lingkungan, Sosial)," tuturnya.

    Ujang menambahkan, penertiban Tingkat Kota ini akan digelar rutin setiap bulannya. "Tiap bulannya akan digelar di dua Kecamatan di Jakarta Selatan. Sebelum penertiban terlebih dahulu dilakukan sosialisasi melalui pertemuan maupun spanduk-spanduk yang berada di kawasan tertentu," tandasnya.

    Penulis : KIP JS