Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 12 Februari 2019

Sudin Dukcapil Jaksel Rekam e-KTP Pelajar SMA Di Enam Kecamatan




Dibaca : 214

    Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan, melaksanakan Pelayanan Jemput Bola untuk melakukan perekaman e-KTP, bagi para pelajar SMA di enam kecamatan wilayah Jakarta Selatan, Selasa (12/2). Perekaman ini, dilakukan secara serentak di SMKN 57 Jakarta, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

    Kepala Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan, enam kecamatan yang menjadi sasaran dalam pelayanan jemput bola adalah seluruh kecamatan yang masuk ke dalam wilayah II Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan. "Dibagi dua sesi. Untuk sesi pertama pukul 08.00 WIB sampai 11.00 WIB yakni Kecamatan Kebayoran Baru, Tebet, dan Pancoran, dan sesi kedua pukul 11.00 WIB sampai 16.00 WIB untuk Kecamatan Pasar Minggu, Mampang Prapatan, dan Setiabudi," ujarnya.

    Abdul Haris menjelaskan, kegiatan ini seraya untuk menindaklanjuti Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 471.12/24150/DUKCAPIL perihal pelayanan jemput bola pelayanan KTP-el secara nasional. "Gerakan ini juga sambil sosialisasi. Kebetulan ini juga merupakan hasil kerja bareng Sudin Pendidikan. Jadi kita rekam semua pelajar SMA di wilayah Pendidikan II yang terdiri dari enam kecamatan. Ada sekitar 200 hingga 230 siswa yang mengikuti perekaman ini," terangnya.

    Abdul Haris menambahkan, untuk empat kecamatan lainnya, Sudin Dukcapil Jakarta Selatan akan melakukan perekaman pada esok hari. "Kita akan alokasikan di SMA 66 yang berlokasi di Pondok Labu besok," terangnya. Sementara, Guru Pembimbing SMAN 46 Jakarta Ely karyati, memberikan apresiasi terhadap adanya jemput bola ini. Dirinya pun telah memberikan informasi kepada seluruh pelajar, agar dapat melakukan perekaman e-KTP di wilayah masing-masing.

    "Saya telah menginstruksikan kepada siswa-siswa. Bahkan di daerah sekitar rumah pun baik keluarga dan tetangga-tetangga juga telah saya informasikan terkait dengan adanya perekaman e-KTP ini," ucapnya. Salah Seorang Siswa SMAN 82 Jakarta, Alexei Andrei Basiman, mengaku antusias dalam mengikuti kegiatan ini. "Ya tentunya dengan punya e-KTP ini nanti bisa ikut dalam Pemilu 2019," pungkasnya.

     

    Penulis : KIP JS