Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Selasa, 12 Februari 2019

Pemkot Jaksel Tinjau Lokasi Tempat Surat Suara Pemilu 2019




Dibaca : 78

    Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan peninjauan terhadap lokasi penempatan surat suara Pemilu 2019 di GOR Cilandak, Selasa (12/2). Lokasi penyimpanan ini, berisi surat suara Pemilu 2019 yang akan digunakan untuk Dapil 7 Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    "Sementara yang masuk ini baru surat suara untuk presiden dan wakil presiden. Jumlah kertasnya disesuaikan dengan pemilih yang ada di Dapil 7," ujar Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, yang memimpin peninjauan tersebut.

    Didampingi Camat Cilandak Tomy Fudihartono dan Lurah Cilandak Barat Agus Gunawan, Arifin mengatakan, Surat suara yang ada di dapil 7 ini nantinya diperuntukkan untuk lima kecamatan yaitu Cilandak, Pesanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, dan Setiabudi.

    "Kami ingin memastikan bahwa tempat ini dijaga keamanannya. Dikerahkan juga dari unsur Kepolisian Pusat, Kepolisian Sektor Cilandak, Pamdal, dan Satpol PP,” terangnya. Sementara itu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cilandak Wiewin Asmuri, mengatakan, sebanyak 811.555 lembar kertas surat suara calon presiden dan wakil presiden telah hadir di GOR Cilandak sejak Senin (11/2) lalu.

    “Kertas suara yang diterima di Dapil 7 ini sejumlah 811.555 lembar. Kemarin dikemas ada 406 box, satu box nya ada 2 ribu lembar. Untuk surat suara DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota akan datang hari Rabu besok. Jadi minggu ini fokus loading suara, baru kemudian disortir dan dilakukan pelipatan,” pungkasnya.



     

    Penulis : KIP JS