Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 12 Februari 2019

Pemkot Jaksel Terima Audiensi Marcilea Foundations




Dibaca : 42

    Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, menerima audiensi pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Marcilea Foundations, di Ruang Rapat Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Kota Administrasi Jakarta Selatan, Selasa (12/2).

    Askesra Jakarta Selatan H.Mamur mengatakan, audiensi ini dilaksanakan dalam rangka ingin mendengar keinginan Marcilea Foundations, untuk bekerja sama dengan Pemkot Jakarta Selatan dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di wilayah hukum Jakarta Selatan.

    "Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan sangat intens dan mendorong kegiatan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Karena sudah banyak korban yang tidak mengenal batas umur atau pendidikan ,” terangnya. Mamur menambahkan, sosialisasi terkait bahaya narkoba juga telah diberikan oleh Pemkot Jaksel kepada masyarakat. "Kita kolaborasi dengan program kegiatan seperti saat PSN kita sisipkan, juga di kegiatan kader PKK di RPTRA-RPTRA bekerja sama dengan BNNK," ucapnya.

    Sementara Ketua Marcilea Foundations Marselia ST Kranata, mengatakan, dalam hal ini, LSM yang dipimpinnya ingin memberikan kontribusi dalam melaksanakan pemberantasan, penyalahgunaan, ataupun peredaran gelap narkoba. "Untuk itulah kami ingin agar masyarakat kita dapat terbebas dari bahaya narkoba," ujarnya.

    Kasat Serse Narkoba Polres Jakarta Selatan Vivick Tjangkung menambahkan, pihaknya bersama Pemkot Jakarta Selatan telah memiliki program dalam mengatasi permasalahan narkoba di masyarakat. "Kami sebelumnya sudah punya program untuk membangun yang sudah diresmikan wali kota, yang dulu itu pelaporan melalui aplikasi Qlue yang sudah mengajak seluruh RT,RW sampai dengan kalangan lainnya pun sudah disosialisasikan dan diiklankan," pungkasnya.
     

    Penulis : KIP JS