Kategori : SOSIAL BUDAYA , Terbit : Selasa, 12 Februari 2019

Pemkot Jaksel Bina 200 Seniman Sanggar Seni Budaya




Dibaca : 148

    Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, menggelar pembinaan kepada 200 seniman dari 70 sanggar seni budaya di Hotel Kaisar, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (12/2). Kegiatan pembinaan itu dibuka secara langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sri Yuliani di dampingi Plt Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rofiqah serta instansi terkait lainnya.

    Dalam sambutannya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Sri Yuliani, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pembinaan tersebut. Menurutnya, dengan pembinaan ini pelaku industri pariwisata akan dapat meningkatkan kualitas seni budaya yang digelutinya.

    "Kita berupaya secara maksimal untuk menggandeng pelaku industri pariwisata untuk memberikan kesempatan untuk menampilkan kreasi seni budayanya, agar seni dan budaya kita dapat dinikmati oleh masyarakat mancanegara," terangnya. Sementara, Plt Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rofiqah menambahkan, kegiatan pembinaan ini adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan.

    Rofiqah berharap, pembinaan tersebut dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan para pelaku seni budaya di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan. "Harapannya dari kegiatan ini yaitu menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan para sanggar di wilayah Jakarta Selatan, dan untuk mendorong kualitas sanggar serta mendorong tersosialisasinya legalitas sanggar," tandasnya.


     

    Penulis : KIP JS