Kategori : KESRA , Terbit : Selasa, 12 Februari 2019

Pemkot Jaksel Akan Kaji Transportasi Umum Di Wilayah Permukiman




Dibaca : 197

    Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, akan melakukan pengkajian terhadap wacana adanya transportasi umum Transjakarta di wilayah permukiman. Ini dilakukan, sebagai salah satu upaya merubah masyarakat agar beralih menggunakan transportasi umum dibandingkan pribadi.

    Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Arifin, yang melakukan peninjauan terhadap lokasi operasional Transjakarta di wilayah Apartemen Taman Rasuna dan Rasuna Episentrum, Selasa (12/2), mengatakan bahwa kajian tersebut akan dibahas lebih lanjut dengan pihak terkait seperti Transjakarta serta Sudin Perhubungan Jakarta Selatan.

    "Kami bersyukur apabila transportasi ini diwujudkan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga sedikit demi sedikit masyarakat akan beralih ke moda transportasi umum untuk mengurangi volume kemacetan," ujarnya. Terkait dengan peninjauan, Arifin menuturkan, dengan adanya moda transportasi umum di kawasan Apartemen Taman Rasuna dan Rasuna Episentrum, diharapkan dapat menjadi percontohan untuk kawasan permukiman lainnya.

    "Mudah-mudahan, dengan adanya moda transportasi umum di wilayah pemukiman ini, dapat menjadi percontohan untuk kawasan permukiman rumah susun atau apartemen lainnya,” ucapnya. Sementara itu, Ketua Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun Apartemen Taman Rasuna (P3SRS-ATR) Naufal Firman Yursak, menyampaikan rasa terima kasih terhadap dukungan pemerintah kota Jakarta Selatan  dalam  membantu mewujudkan transportasi umum sekitar permukiman Apartemen Taman Rasuna.

    “Sehingga ada transportasi publik yang dapat menjangkau area tersebut dan memudahkan masyarakat melakukan aktifitasnya. Kita juga berharap dengan masuknya transportasi publik ini, masyarakat dan karyawan yang bekerja di kawasan Rasuna Episentrum ini dapat mulai meninggalkan kendaraan pribadinya demi kelancaran lalu lintas,” pungkasnya.

     

    Penulis : KIP JS