Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Senin, 11 Februari 2019

Kesbangpol DKI Jakarta Kunjungi Posko Bersama Bahas Pemilu 2019




Dibaca : 232

    Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, mengunjungi Posko Bersama Pemilu 2019 Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel), di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (11/2). Kunjungan ini, diterima secara langsung oleh Kasuban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Selatan Moh. Matsani, yang turut didampingi oleh Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, serta para perwakilan dari partai politik yang menjadi peserta Pemilu 2019.

    Plt Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri, mengatakan, kunjungannya ke Posko Bersama untuk melihat langsung persiapan pra pemilu serentak April 2019 mendatang di Jakarta Selatan. "Di posko inilah tempat kita berunding, dan berdiskusi memecahkan masalah seputar persiapan Pemilu. Juga terkait penertiban penggunaan spanduk kampanye yang tidak sesuai di letakkan pada tempat yang diizinkan, melalui Bawaslu dan KPU bisa langsung berkoordinasi dengan Kesbangpol," ujarnya.

    Dalam kesempatan ini Taufan juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilih mereka. Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara, agar dapat bersikap netral di dalam Pemilu ini. "Masyarakat Jakarta melalui posko ini, akan diinformasikan untuk datang ke bilik-bilik suara guna memenuhi target pemilih nasional. Dengan harapan Jakarta bisa mempertahankan indeks demokrasinya,” tuturnya.

    Terkait dengan pelaksanaan Pemilu, Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lokasi sebagai tempat logistik surat suara yakni di GOR Pancoran dan GOR Cilandak. "Kita punya acuan tahapan-tahapan pemilu serentak 2019 dan berkaitan dengan logistik hari ini, surat suara untuk presiden dan wakil presiden wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan akan datang dan di tempatkan di dua gor. Satu di GOR Pancoran, satunya di GOR Cilandak. Nanti di sana kita juga akan melakukan pensortiran dan pelipatan surat suara. Sedangkan untuk surat suara DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota, datang menyusul dalam kurun waktu tiga minggu," pungkasnya.
     

    Penulis : KIP JS