Kategori : KESRA , Terbit : Senin, 11 Februari 2019

Kelurahan Tanjung Barat Tanam Pohon Alpukat Cipedak Di Saung Poncol




Dibaca : 189

    Kelurahan Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan, melaksanakan Penanaman Pohon Alpukat Cipedak, di Saung Poncol, RT 06/ RW 03 Kelurahan Tanjung Barat, Senin (11/2). Kegiatan Penanaman Pohon ini dilakukan oleh Sekretaris Kecamatan Jagakarsa Mundari, didampingi oleh Lurah Tanjung Barat Debby Novita Andriani, serta beberapa staf kelurahan.

    Sekretaris Camat Jagakarsa Mundari mengatakan, penanaman ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Jakarta Selatan, untuk menanam pohon endemik khas Jakarta Selatan. Sehingga kelestarian pohon tersebut dapat dijaga.

    "Hari ini kita menanam 30 Pohon khusus Alpukat Cipedak, ikon dari Jakarta Selatan. Di sini di Jagakarsa sendiri sudah tersebar empat ratus pohon, selain dari warga yang menanam sendiri," ujarnya. Lurah Tanjung Barat Deby Novita Andriani berharap, pohon Alpukat Cipedak yang ditanam tersebut dapat tumbuh subur. "Selain itu, buah nya juga dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar," terangnya.

    Penjaga Saung Poncol Endang Suherman mengatakan, dirinya mengucap bersyukur dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini. "Semoga sering dilakukan untuk menambah kelestarian alam di bantaran Sungai Ciliwung," pungkasnya.


     

    Penulis : KIP JS