Kategori : SOSIAL BUDAYA , Terbit : Selasa, 12 Februari 2019

Kampung Silat Beksi Petukangan Dapatkan Dukungan Penuh Dari Kelurahan




Dibaca : 94

    Perjalanan Kampung Silat Beksi Petukangan untuk menjadi salah satu destinasi wisata sejarah/budaya, mendapatkan dukungan penuh dari pihak Kelurahan Utara, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

    Lurah Petukangan Utara Fahrul Hertanto mengatakan, dukungan ini merupakan salah satu langkah positif dari pihak kelurahan, agar para aktivis Budaya Betawi dapat terus melestarikan dan mempertahankan kebudayaan asli Jakarta.

    "Kelurahan Petukangan Utara turut mendukung pergerakan Aktivis Budaya Betawi, Tokoh Silat Beksi Petukangan dalam rangka bersama mewujudkan Kampung Silat Beksi Petukangan sebagai destinasi wisata sejarah dan budaya," ujarnya, Selasa (12/2).

    Menurut Fahrul, untuk mencapai keinginan sebagai destinasi wisata, semua kegiatan Kampung Silat Beksi Petukangan mesti terarah dengan baik, agar tertib administrasi terkait perizinan dan pemberitahuan kepada seluruh pihak terkait.

    Fahrul berharap, keberadaan Kampung Silat Beksi Petukangan ini dapat memberi inspirasi dan mampu mewadahi kreativitas pelaku seni di tengah masyarakat.  "Segala item konsep Kampung Silat Beksi Petukangan harus dipersiapkan matang agar bisa terus berlanjut, dan tentunya Kampung Silat Beksi Petukangan ini dapat menjadi pemersatu " jelasnya.

    Pemerhati Seni Tradisi Betawi Abdul Aziz, mengucapkan terima kasih kepada Kelurahan Petukangan Utara, yang telah menunjukkan kepedulian terhadap kebudayaan Betawi. "Maka dengan ini kami mentasbihkan bahwa Lurah Petukangan Utara sebagai Pembina Kampung Silat Beksi Petukangan," pungkasnya.

     

    Penulis : KIP JS