Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 11 Januari 2019

Wali Kota Pimpin PSN Di Gandaria Selatan




Dibaca : 70

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, memimpin Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Jalan Poncol 2, RT 12/ RW 07 Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jumat (11/1). Dalam kegiatan ini, Wali Kota Marullah meminta kader Jumantik, selalu memperhatikan lingkungan disekitarnya.

    "Pencegahan itu dapat dilakukan dengan banyak cara. Membiasakan hidup bersih dan sehat, penanaman tumbuhan zodia dan lavender yang diperbanyak sekitar lingkungan rumah, juga memanfaatkan forum sekecil apapun untuk kampanye hidup bersih kepada para warga di sela acaranya," ujarnya.

    Marullah menuturkan, PSN dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Keterlibatan masyarakat, lanjut Marullah, dibutuhkan untuk bersama-sama mencegah timbulnya jentik nyamuk di wilayah masing-masing.

    "Saya mengimbau kepada warga RW 07 Kelurahan Gandaria Selatan, untuk konsisten menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Jika sudah ada satu jentik, berarti akan ada dua, tiga dan seterusnya jentik yang akan bermunculan. Maka dari itu saya minta kerja sama ibu-ibu dan bapak-bapak semua untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan rumahnya," tuturnya. Sementara itu, Camat Cilandak Tomi Fudihartono mengungkapkan, Kelurahan Gandaria Selatan pada 2018 lalu, telah mendapatkan predikat ke 10 terendah terdapat jentik se-Jakarta Selatan.

    "Saya harap semua warga Kelurahan Gandaria Selatan dapat mempertahankan prestasinya untuk mencegah munculnya jentik nyamuk. Hal ini juga tak luput dari kerja sama warga dalam pelaksanaan pencegahannya. Seperti saling mengingatkan untuk membersihkan tampungan air yang sudah kotor dan berlumut," tandasnya.

    Penulis : KIP JS