Kategori : PEMBANGUNAN , Terbit : Jum'at, 04 Januari 2019

Wali Kota Jaksel Tebar Benih Ikan Di Embung Cinta Aselih




Dibaca : 125

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, melakukan tabur benih ikan di Embung Cinta Aselih yang terletak di Jalan Aselih, Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (4/1).

    Marullah, yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Sri Yuliani, Sekretaris Kecamatan Jagakarsa Mundari, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan Wachyuni serta Kepala Suku Dinas SDA Holi Susanto, mengatakan bahwa sebanyak 50 ribu ikan disebar di danau ini.

    "Benih 50 ribu ikan disebar di Embung Cinta Aselih," ujarnya. Marullah menuturkan, penebaran benih ikan di dalam embung seluas 4.400 meter ini, dilakukan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. "Kelak bisa dimanfaatkan oleh warga," terangnya.

    Dalam kesempatan ini pula, Marullah berpesan kepada masyarakat, untuk tidak terlebih dahulu melakukan kegiatan memancing terhadap benih ikan yang telah ditebar di embung tersebut. "Tapi ingat ikannya jangan dipanen duluan sendiri-sendiri. Paling tidak tunggu ini enam sampai tujuh bulan," pungkasnya.

    Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Selatan Wachyuni, menambahkan penebaran benih ikan di Embung Cinta Aselih merupakan restocking yang pertama kali di tahun 2019. "Setelah sebelumnya di tahun 2018 KPKP Jakarta Selatan telah melakukan restocking dengan total sebanyak 650 ribu ekor ikan," pungkasnya.

    Penulis : KIP JS