Kategori : KESRA , Terbit : Rabu, 09 Januari 2019

Petugas Gabungan Evakuasi Pohon Di Kemang Village




Dibaca : 98

    Petugas Gabungan di Kota Administrasi Jakarta Selatan, melakukan evakuasi terhadap Pohon Sengon Buto yang tercabut hingga ke akar di Jalan Perumahan Kemang Village 1 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Rabu siang (9/1).

    Kasie Kehutanan Sudin Kehutanan Jakarta Selatan Bamgang Muhirdan, mengatakan, tercabutnya pohon tersebut diakibatkan adanya hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Pohon ini memiliki diameter kurang lebih 100 sentimeter dan tinggi kurang lebih 30 meter.

    “Delapan orang petugas Sudin Kehutanan, dua orang PPSU dan 16 anggota Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan dikerahkan untuk turut serta membantu mengevakuasi pohon,” ujarnya.

    Sementara, Kepala Regu Group B Sektor III Kecamatan Mampang Prapatan Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Gustamil Amsyori, menjelaskan, pihaknya mendapat laporan dari Lippo Mall Kemang terkait dengan pohon tumbang, yang menimpa beberapa kendaraan bermotor roda dua pada pukul 10:35 WIB.

    “Selain anggota, kami juga mengerahkan dua unit Light Rescue. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Ada lima sepeda motor yang tertimpa ranting pohon, dan sudah dievakuasi,” tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS