Kategori : PEMERINTAHAN , Terbit : Jum'at, 11 Januari 2019

Gulkarmat Evakuasi Sarang Tawon Di Jagakarsa




Dibaca : 70

    Gulkarmat Group Bandung Sektor X Jagakarsa, melaksanakan evakuasi terhadap sarang tawon di pohon cemara dengan diameter kurang lebih 75 sentimeter dan di pohon pucuk merah dengan diameter kurang lebih 30 sentimeter.

    Evakuasi tersebut dilaksanakan setelah Lurah Lenteng Agung Satia, menanggapi aduan warga melalui Ketua RT 003/ RW 02 Zainal, setelah menemukan sarang tawon yang kerap mengganggu masyarakat.

    "Karyawan pabrik tahu melihat ada sarang yang cukup besar. Dikhawatirkan membahayakan karyawan dan warga sekitar. Maka itu karyawan tersebut lapor ke pak Zainal selaku ketua RT 03, kemudian melaporkan ke saya. Langsung saya telepon petugas Kantor Penanggulangan kebakaran dan penyelamatan sektor X kecamatan Jagakarsa", terang Satia, Jumat (11/1).

    Satia menuturkan, satu unit Water Mist dan lima anggota Gulkarmat dikerahkan guna membantu jalannya proses evakuasi sarang tawon tersebut. "Evakuasi berjalan aman. Kendalanya hanya dikarenakan lokasi sarang tawon yang tinggi dan sulit dijangkau di antara batang pohon. Jadi butuh konsentrasi lebih," pungkasnya.

    Penulis : KIP JS