Kategori : KESRA , Terbit : Jum'at, 28 Desember 2018

Wali Kota Jaksel Pimpin PSN Di Kebayoran Lama Selatan




Dibaca : 806

    Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Marullah Matali, memimpin langsung kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan di Villa Pondok Indah, Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (28/12).

    Kegiatan PSN itu digelar dalam rangka membasmi jentik nyamuk yang bersarang di tempat-tempat tersembunyi di rumah-rumah warga. "Disini rupanya kemarin beberapa waktu yang lalu ada warga yang terjangkit penyakit demam berdarah. Kita periksa disini dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk," ujar Marullah.

    Pada kesempatan itu, ungkap Marullah, pihaknya bersama para kader Jumantik menemukan jentik nyamuk di sebuah rumah yang berpenghuni dan juga di sebuah rumah kosong di lokasi tersebut. "Ternyata ada beberapa warga yang perlu diedukasi soal pemberantasan sarang nyamuk. Kita mendapatkan di satu rumah yang ada penghuninya dan kebetulan di rumah itu juga ada yang terjangkit penyakit DBD. Kemudian di tetangga sebelahnya ada rumah kosong yang ada penampungan air dipenuhi  juga ditemukan jentik," jelasnya.

    Dalam melakukan pemberantasan jentik nyamuk, Marullah mengimbau kepada seluruh warga untuk menjadi Kader Jumantik Mandiri.  "Saya minta pak camat, pak lurah kemudian RT, RW untuk bisa mengedukasi kepada masyarakat tentang bahayanya jentik nyamuk dan bagaimana cara pemberantasannya," imbuhnya. Sementara, Ketua Paguyuban Warga Villa Pondok Indah Tjokro, mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang telah tanggap menggelar kegiatan PSN di lingkungannya.

    "Terus terang, saya berterima kasih dengan kegiatan ini karena kebetulan ada warga kami yang terkena DBD. Pihak dari kelurahan, kecamatan juga wali kota responnya cepat sekali. Sehingga ini juga sangat membantu kami untuk lebih care masalah DBD ini. Mudah-mudahan dengan edukasi dari Puskesmas tentu akan menambah kita lebih hati-hati lagi," terangnya.

    Sama halnya Tjokro, Iqbal warga setempat juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkot Jakarta Selatan, yang telah merespon laporan terkait adanya warga yang terjangkit penyakit DBD di wilayahnya.  "Saya sangat apresiasi pak Wali Kota Marullah Matali bisa hadir dan menetapkan kegiatan PSN disini. Mudah-mudahan dengan kejadian ini warga semakin waspada sehingga harapan kita Maju Kotanya dan Bahagia Warganya bisa tercapai," tandasnya.

     

    Penulis : KIP JS